Pages

Saturday, March 16, 2013

Macam jenis buah dan sayur pencegah kanker payudara

Macam jenis buah dan sayur pencegah kanker payudara


Macam jenis buah dan sayur pencegah kanker payudara


Assalamu'alaikum wr.wb. Sebelumnya saya mohon maaf sebesar-besarnya pada kalian sahabat saya yang beberapa hari lalu saya tidak dapat sepenuhnya OL dan berbagi pada kalian, di karenakan sedikit sibuk dengan tugas sekolah yang makin hari makin numpuk dan tidak bisa saya tinggalkan. oleh karena itu, untuk mengobati kangen sahabat-sahabat ku, kali ini saya akan berbagi lagi tentang Macam jenis buah dan sayur pencegah kanker payudara.



Di bawah ini ada beberapa jenis sayuran dan buah yang siap memberikan solusi kepada Anda tentang pencegahan kanker payudara:

Brokoli
Senyawa di dalam brokoli yang disebut sulforaphane memberikan dampak positif terhadap pencegahan kanker. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa senyawa ini sangat bermanfat untuk menghilangkan sel kanker payudara.

Wortel
Makanan yang kaya akan vitamin A ini ternyata banyak mengandung karotin yang dapat mengurangi risiko kanker payudara. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi wortel seiap harinya, maka Anda mampu mencegah kanker payudara hingga 17 persen.

Pare
Sayuran ini terkenal karena kepahitan rasanya. Namun, ternyata pare memiliki khasiat yang baik dalam pencegahan kanker payudara. Menurut penelitian, ekstrak pare diketahui mampu mengurangi dan membunuh pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

Buah berry
Di dalam berry hitam terdapat anthocyanin, merupakan sebuah zat yang mampu memperlambat sel premaligna atau penyebab kanker dan kemudian membentuk pembuluh darah baru.

Leci
Leci mengandung flavonoid yang diketahui efektif dalam melawan kanker payudara. Selain zat ampuh tersebut, di dalam leci Anda bisa menemukan vitamin C yang tinggi dan dapat digunakan sebagai pencegah penyakit jantung, kesehatan tulang, dan perlindungan jaringan tubuh.

Tomat
Tomat memiliki kandungan lypcopene yang mampu melindungi tubuh dari pertumbuhan sel kanker payudara, kanker serviks, serta penyakit jantung. Lebih jauh, zat tersebut tenyata mampu membuat nda awet muda serta beberapa penelitian membuktikan bahwa lypcopene dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Jeruk
Dengan mengkonsumsi jeruk, maka Anda akan mendapatkan kandungan vitamin C yang tinggi serta amat bermanfaat dalam pencegahan kanker payudara. Buah ini juga mampu melindungi Anda dari radikal bebas dan meningkatkan sistem imun.


Dan cukup sekian informasi sedikit mengenai Macam jenis buah dan sayur pencegah kanker payudara yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi yang melakukannya :) amin.... akhir kata wassalamu'alaikum wr.wb,

10 comments:

  1. informasinya sangat membantu sekali kawan
    sangat berguna
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya sobat :D
    Untungnya pacar saya suka buah dan sayur, aman nih hehe :)

    ReplyDelete
  3. @penyuluh perikanan_oke kawan, terima kasih kembali :).
    @caramembuat.llq_mkasih gan :).
    @Motamatika_siiip dah kang moga-moga selalu sehat selalu ya kawan :).

    ReplyDelete
  4. sama sama sobat, saya juga mengucapkan terima kasih

    ReplyDelete
  5. .: wah..., ternyata pare bisa mencegah kanker payudara...^_^

    ReplyDelete
  6. @Penyuluh Perikanan_oke bang :).
    @IQ Online Mart_ya.... begitulah kurang lebihnya kang hehe :).
    @buku qw_iya terima kasih sudah berkenan nertamu disini :)

    ReplyDelete

Kritik dan saran anda yang membangun yang saya butuhkan :)